FISIP WIRARAJA BERANTAS KEMISKINAN

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wiraraja mengadakan kuliah tamu pada hari Rabu (22/11/17) tepatnya pukul 14.00 WIB yang bertempat di graha sumekar Universitas Wiraraja. Pemateri pada kuliah tamu ini adalah Prof. Dr. Bagong Suyanto guru besar departemen sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR Surabaya dihadiri pula oleh Irma Irawati dekan FISIP, dan Dosen FISIP Universitas Wiraraja, serta seluruh mahasiswa FISIP Wiraraja.

Kuliah tamu bertemakan “Penguat kapasitas kelembagaan dan SDM dalam penanganan masalah kemiskinan”, “Kita harus memberantas kemiskinan” terang Irma Irawati dekan FISIP Wiraraja. Mahasiswa harus benar menyimak pemateri sehingga mendapatkan ilmunya, tambahnya.

“Kuliah tamu bagus dan menarik, dilaksanakan secara continue dan berjalan dengan baik dengan narasumber yang luar biasa” jelas Roos Yuliastina Dosen Fisip. Dosen Fisip ini memaparkan, mahasiswa rugi jika tidak memanfaatkan moment ini.

Kemiskinan hampir terjadi di negara kita, tetapi menanggapi kemiskinan harus dari semua unsur yang ada di negara kita. “Saya sejak semester 4 dapat menulis artikel dan dimuat di koran tentang kemiskinan, serta mampu mebuat 10 artikel dalam sebulan” jelas Bagong pemateri memberi motivasi untuk para mahasiswa.

Sementara itu, menurut Lana Mahasiswa FISIP, Kuliah tamu yang luar biasa, dan saya bangga bisa ikut kegiatan ini. “Mendengar motivasi dari Prof Bagong, saya merasa punya amanah tugas yang tinggi dalam meminimalisir kemiskinan di masyarakat” tegasnya dengan semangat. (frl/ndin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas