FISIP Sapa Desa

Semangat: Kegiatan Fisip Sapa Desa bertempat di balai desa Beluk Raja, Kec. Ambunten. (28/12/2020).

Di era pandemi ini nampaknya tidak membuat ide fakultas terhenti, nyatanya fakultas dengan akrditasi B ini selalu ingin memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan desa. Melalui, organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari himpunan mahasiswa jurusan, BEM FISIP dan DLM FISIP memberikan bukti nyata dalam rangka ikut membangun desa yang lebih maju.
Organisasi kemahasiswaan di FISIP nampak dengan semangat memberikan arahan dan pendampingan terhadap mayarakat Desa, guna mencapai desa yang kuat, mandiri secara ekonomi dan sejahtera rakyatnya.
“Kegiatan FISIP sapa desa ini dilaksanakan di beberapa desa binaan kami, yang kami anggap membutuhkan sumbangsih ide dari mahasiswa FISIP. Semoga disini kami mampu menerapkan ilmu dan teori yang kami dapatkan bangku kuliah” tandas ujik (ketua BEM) sapaan arbanya.
Dikesempatan yang sama pimpinan fakultas hadir di acara sosialisasi program sapa desa bersama pemerintah desa “semoga apa yang kami lakukan ini dapat diterima oleh Desa sebagai pengetahuan bahwa sangat banyak potensi yang perlu digalih oleh desa sehingga menjadi sarana bagi pembangunan Desa yang lebih maju kedepannya” ungkap dekan FISIP, irma irawati.
Kegiatan FISIP sapa desa ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 2 sebagai pimpinan fakultas yang membidangi kemahasiswaan, nampak hadir juga Ketua Program Studi Administrasi Publik yang menaugi di bagian akademik.
Saat ditanya tentang rangkaian kegiatan, siska anggota BEM FISIP menyapaikan Kita juga launching produk dengan berbahan dasar petis yg terkenal enak di desa ambunten, namanya “Beluk” singkatan dari Sambal dan Lauk. Yg didalamnya tidak hanya sambal tetapi juga ada ikan cakalannya. Dan kita juga memberikan SIMARDI namanya, Sistem Manajemen Arsip Dinamis guna untuk menyimpan data” penting desa agar tidak hilang. Kemudian juga ada papan informasi alur pelayanan, agar masyarakat tidak kebingungan lagi jika ada keperluan masalah administrasi desa. Dan terakhir juga ada kotak pengaduan, disitu masyarakat diharapkan bisa memberikan saran kritik sebagai evaluasi agar desa beluk raja khsusunya bisa berbenah dalam segala hal yang sekiranya masih kurang puas ke masyarakat.
Nampaknya kegiatan ini juga direspon positif oleh pemerintah desa ” kegiatan ini sangat penting bagi desa, semoga nanti ilmu yang diberikan oleh adik adik mahaiswa dapat kami implementasikan serta kami berharap ada pendampingan secara intens oleh adik adik mahasiswa FISIP” ungkap salah satu pemerintah desa. (Imam/kurli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas